Serunya Menginap di Nata Azana Hotel Solo, Bisa Netflix-an!

nata azana hotel solo

Sesampainya kami di Solo, kami langsung menuju hotel untuk check in. kami menginap di Nata Azana Hotel Solo selama tiga hari dua kamar.

Alasan kami memilih hotel ini selain harganya yang masuk budget kami, hotel dengan konsep modern boutique industrial ini langsung membuat aku jatuh cinta sejak pertama kali melihat di aplikasi Agoda.

Meski saat membaca review, aku sempat ragu untuk melanjutkan menginap di sini. Pasalnya ada review kurang menyenangkan seperti banyaknya semut di kamar, berisik, kamar yang sempit sehingga ibadah jadi tidak nyaman, dan sebagainya.

Namun karena aku suka dengan fasilitas, desain kamar, lokasi dan banyak review positifnya. Akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan memesan hotel ini.

Penasaran gak sih sama review hotel versi kami? Yuk kita simak bersama-sama.

Nata Azana Hotel

Hotel bintang 3 yang berlokasi di Serengan ini, merupakan hotel ke 73 dari Azana Hotels & Resort. Memiliki 50 kamar, Nata Zana Hotel Solo dilengkapi dengan fasilitas yang oke banget seperti kolam renang, fitness center, ruang rapat dan juga restoran.

Area lobby hotel nata Zana ini tidak terlalu luas, untuk menunggu proses check in selesai sih cukup lah. Yang menyenangkan, di sini disediakan welcome drink dan juga snack. Karena saat itu sedang libur lebaran, salah satu snacknya adalah kue nastar.

Meski hotel ini tidak terlalu besar, hanya 3 lantai saja. Tapi pengalaman menginap di Nata Azana Hotel Solo ini sangat menyenangkan. Lokasinya sangat strategis, dekat ke banyak destinasi wisata yang akan kami kunjungi selama di Solo.

Kamar Deluxe Twin Nata Azana Hotel

Kami memesan kamar deluxe twin di Hotel Nata Azana selama tiga hari dua malam. Ini adalah tipe kamar paling murah yang tersedia di sini. Kamar hotel dengan desain modern industrialis ini benar-benar di luar ekspektasiku.

Saat masuk ada semacam area yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang di tempat yang sudah disediakan. Di kamar tidak tersedia lemari, hanya terdapat gantungan baju saja, yah namanya juga desain industrialis.

Awalnya kami sudah membayangkan akan repot-repot menyatukan kasur karena kamar yang kami pesan adalah tipe twin bed. Ternyata setelah kami masuk ke kamar, request kami untuk mendapatkan kasur double bed dipenuhi.

Bahkan aku bertanya-tanya apakah ini kamar yang benar atau kamar kami di upgrade? Ternyata kasurnya memang digabung,

Untuk review yang menyebutkan kalau kamarnya sempit dan tidak bisa shalat, ternyata tidak benar. Kamar deluxe twin bed Nata Azana Hotel ini sangat luas dan nyaman banget untuk shalat, bahkan kami bisa shalat berjamaah di kamar.

Selain kamar yang luas, area kamar mandinya juga membuat aku pribadi takjub. Luas banget meeen! Ada area shower untuk mandi yang sudah dilengkapi dengan sabun dan shampoo yang menempel di dinding, kemudian ada wastafel dan closet.

Amenities yang disediakan juga cukup lengkap, di kamar mandi terdapat sanitary bag, shower cap, sikat dan pasta gigi, sabun batang dan ada stop kontak untuk hairdryer (tidak disediakan),

Untuk fasilitas lainnya terdapat 2 botol air mineral, kopi dan teh sachet, creamer serta gula pasir. Oiya! Di sini terdapat kulkas kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman. Serta brankas untuk menyimpan barang berharga.

Yang paling menyenangkan adalah fasilitas TV 43 inch yang sudah dilengkapi dengan akun Netflix! Jadi kami bisa menikmati film-film Netflix di kamar hotel. Saat itu drama Korea Queen of Tears sedang tayang, senang sekali aku jadi gak ketinggalan episode terbarunya meski sedang liburan.

Breakfast di Nata Azana Hotel Solo

Kamar yang kami pesan sudah termasuk dengan sarapan. Lokasi restorannya terletak di lantai 3 hotel ini.

Restorannya tidak terlalu luas, terdapat ruangan indoor dan outdoor yang dapat dipilih untuk sarapan. Saat hari pertama kami sarapan, ruangan meeting dibuka dan kami dipersilahkan untuk makan di sana.

Menu makanan di nata azana hotel solo ini menurutku standar dan tidak terlalu banyak variasi ya. Untuk makanan berat terdapat menu nasi, lauk dan sayuran, kemudian ada area pastry, minuman dan bubur, terdapat kulkas juga yang digunakan untuk menyimpan salad dan buah-buahan.

Yang menarik perhatian adalah di hotel ini kamu bisa sarapan Indomie. Entah kenapa Indomie ini menjadi salah satu keunggulan hotel ini yang sering aku baca saat membaca review. Disebelah stand indomie ada area makanan Khas Solo dan juga aneka telur.

Untuk rasa menurutku biasa banget, tidak ada yang istimewa, malahan kurang rasa, kurang bumbu cenderung hambar. Saat hari kedua kami menginap, aku lebih memilih untuk sarapan dengan indomie saja biar terasa bumbunya.

Fasilitas di Nata Azana Hotel

Kolam renang dan fitness center merupakan fasilitas yang terdapat di hotel ini. Untuk kolam renang sendiri terdapat di lantai 1 dengan akses masuk menggunakan kunci kamar. Menurutku ini bagus banget ya, jadi bukan sembarangan orang yang masuk ke kolam renang.

Kolam renangnya cukup luas, terdapat area yang dangkal untuk anak-anak dan area sedalam 150 cm. Cuma kalian harus hati-hati karena saat perpindahan dari kolam kecil ke kolam dalam terdapat lantai miring yang dapat membuat kita terjatuh.

Untuk fitness centernya tidak terlalu besar, akses masuknya menggunakan pin yang sudah dituliskan disampingnya. Alat-alat gym yang tersedia juga cukup lengkap dan update. Cocok banget untuk kalian gak mau ketinggalan gym saat berlibur ke luar kota.

Lokasi Nata Azana Hotel

Nata Azana hotel Solo berlokasi di Jl. Moh. Yamin No.25, Kratonan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57153. Lokasi hotel ini sangat strategis karena dekat kemana-mana.

Harga Nata Azana Hotel Solo

Rate hotel ini saat kami menginap di harga Rp400.000 sudah termasuk sarapan. Sepadan kan dengan fasilitas dan kamar hotel yang nyaman, walau untuk menu sarapannya kurang menurutku.

Kesimpulan

Nata azana Hotel Solo merupakan salah satu hotel di Solo yang pasti akan aku kunjungi kembali saat berkunjung ke Solo.

Kamar tidur yang nyaman, fasilitas kamar dan hotel yang super lengkap membuat pengalaman menginap di Nata azana Hotel Solo ini sangat menyenangkan. Overall, kami sangat puas mengianp di sini.

Oke, itulah review hotel Nata Azana Solo versi kami, nantikan blog kulineran selama di Solo yaa!

ttd abira journal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *